Rumah Bawon Ja’i,  Diserah terimakan oleh Gema Pesona

0
42
Pemalang – Bawon Ja’i warga RT :01/08 Kelurahan Kebondalem,  Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kini bisa bernafas lega,  pasalnya sebuah LSM yang bernama Gerakan Masyarakat Peduli Sosial Dan Kemanusiaan atau yang akrab di sebut “Gema Pesona” Pemalang telah  membedah rumah miliknya dan pada   Rabu( 16/5 /2018) rumah tersebut sudah selesai dan diserahkan kepadanya.
Peresmian bedah rumah milik Bawon Ja’i yang dihadiri oleh Kapolres Pemalang yang diwakili oleh AKP. Sudirman,  Dandim 0711/ Pemalang yang diwakili oleh Kapt. Eko B (danramil Pemalang), Pejabat Perkim,  Kepala Kelurahan Kebondalem,  RT, RW setempat dan warga sekitarnya dapat berjalan penuh sederhana dan sukses tidak mengurangi kehidmatan.
Dalam sambutannya Ketua Gema Pesona Kabupaten Pemalang,  Budi Sudiarto SH, menyampaikan bahwa sebelumnya rumah bapak Bawon kondisinya sangat memprihatinkan,  setelah data rumah tersebut masuk ke Gema Pesona selanjutnya diadakan survey dan verifikasi dan lolos untuk dibedah maka segera kami melakukannya ,”setelah data masuk ke Gema Pesona kemudian kami verifikasi secara fisik dam memang lolos untuk direhab, kemudian kami melangkah ke persyaratan berikutnya yaitu administrasi tentang status kepemilikan tanah,  ijin dari kerabat yang rumahnya akan kami bedah,  juga kesepakatan dari pemerintahan setempat,” kata Budi Sudiarto.
https://youtu.be/CmVXTJCTy0o
Ditambahkan oleh Budi Sudiarto,  ijin dari pemerintahan setempat kami sangat perlukan karena pada sa’at pelaksanaan nantinya tim Gema Pesona akan berkolaborasi dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan pembangunannya karena disitu diperlukan kegotong royong.
Hal senada juga disampaikan oleh Kapt. Eko B Danramil Pamalang, secara pribadi maupun secara institusi sangat mengapresiasikan hal dilakukan oleh teman-teman Gema Pesona, “sebuah nilai kegotong royongan sudah dipraktekan oleh tim Gema Pesona bekerja dengan masyarakat di Rt 01/08 Kebondalem Pemalang dan sebuah karya nyata berupa dibedahnya rumah milik Bapak Bawon Ja’i yang dulunya tidak layak huni sekarang sudah bisa ditempati sesuai dengan harapan masyarakat pada umumnya yaitu rumah yang layak huni”,ungkap danramil Pemalang.
Seusai sambutan, atas nama Dandim 0711 Pemalang dengan didampingi oleh AKP. Sudirman mewakili Kapolres Pemalanh, Ketua Gema Pesona Budi Sudiarto, SH dan tamu undangan lainnya Kapt.  Eko B berkenan memotong pita dan menyerahkan kunci rumah tersebut kepad keluarga Bapak Bawon Ja’i. ( J. Lo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 2 =