Bupati Pemalang Jabarkan Smart City Dalam Acara Bukber Bersama Insan Pers, Bloger, RTIK

0
103

Pemalang – Smart city adalah kota yang nyaman dari segala macam aspek untuk semua aktifitas masyarakat dari aktifitas segala kegiatan apapun, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pemalang HM, Junaedi, SH, MM dalam acara buka bersama Insan Pers, Bloger, dan RTIK pada Jum’at (1/06/2018) di Hotel Winner , ” Smart City adalah sebuah kota yang berkinerja baik terintergrasi dari semua aspek, baik aspek ekonomi, penduduk, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan yang mencakup semua insfrastruktur dengan demikian bisa mengoptimalkan sumber daya alam yang dimilikinya”, jelas Bupati di hadapan tamu undangan.

Masih kata Bupati, smart city membuat kota lebih efesien layak huni, serta nyaman bagi penghuninya,”ada pendampingan dari kementrian untuk pemda dalam rangka menuju smart city, dan perlu kami sampaikan Kabupaten Pemalang masuk 100 kabupaten kota di Indonesia menjadi smart city sekaligus menjadi tantangan dan harapan”, imbuh Bupati Pemalang.

Acara bukber yang digagas oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang menjadi tambah hidup ketika tiba pada sesion tanya jawab yang meliputi: layanan publik, prestasi Bupati Pemalang, Layanan pembuatan E- KTP, “siap tidak siap harus optimis dan menuju komitmen dan kesepakatan antara pemda dan masyarakat harus siap dan”,pungkas Bupati.

Senada dengan Bupati Pemalang, nara sumber yang lain Hj. Irna Junaedi yang juga ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pemalang menyampaikan,” PKK Kabupatan Pemalang telah siap dalam mendukung smart City salah satunya dengan adanya aplikasi sidakalang yang menghimpun, mengolah, dan menyajikan data PKK kemasyarakat dan kami sampaikan juga PKK kabupaten Pemalang mempunyai website www.tppkkkabpemalang.id yang dapat diakses oleh masyarakat “, ujar Hj. Irna Junaedi yang juga Anggota DPRD Jateng F-PDIP.

Acara bukber tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Pemalang Drs. Nugroho B, beberapa OPD, Manager PSIP Pemalang, ketua KONI Kabupaten Pemalang, Pengurus, Pelatih, dan Pemain PSIP Pemalang serta Lasbo mania (sporter PSIP Pemalang).(Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 11 =