Ansor Banser Pegiringan Aktifkan Posko Mudik, Turunkan 27 Anggota Bantu Pemudik

0
35

Pemalang – Menjelang hari raya Idul Fitri tradisi masyarakat Indonesia yang akan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga besar.

Seperti halnya sekarang ini M
mudik menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H sehingga kesiapan pemangku kepentingan diharapkan optimal dalam memberikan pelayanan kepada pemudik apalagi daerah dimana yang wilayah dilalui jalan arus pemudik.

Desa Pegiringan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah sebagai salah satu desa yang wilayahnya dilalui arus menuju Kabupaten( Bobotsari, Purbalingga, Purwokerto, Wonosobo)telah siap menyambut Mudik Lebaran 2018,”Seperti tahun sebelumnya, Gerakan Pemuda Ansor ranting desa Pegiringan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada lebaran ini mendirikan posko mudik di titik rawan macet di wilayah desa Pegiringan, yaitu tepatnya dipertigaan pasar desa Pegiringan”, jelas Slamet Riyadi Ketua GP Ansor Ranting Pegiringan ketika ditemui di posko mudik (13/06/2018).

Slamet Riyadi juga mengatakan Program ini sebagai bentuk partisipasi mengamankan lebaran dan membantu para pemudik sehingga bisa selamat dan nyaman sampai tujuan, serta turut serta membantu pemerintah menjaga keamanan lingkungan. Kami GP. Ansor ranting desa Pegiringan menghimbau kepada segenap pemudik dan pengguna jalan yang melewati pertigaan pasar Pegiringan untuk senantiasa menjaga kewaspadaan dan mengurangi kecepatan, pasalnya daerah tersebut ramai warga yang hilir mudik dan juga daerah tersebut adalah pertemuan masuknya warga dari 3 desa, dan bagi saudara-saudara kita yang kebetulan melintas di wilayah desa Pegiringan untuk tidak sungkan mampir di Posko Ansor Banser untuk sekedar melepas lelah yang rencananya Posko akan aktif pada H-3 sampai dengan H+3 lebaran.

Senada dengan Slamet Riyadi, Darsono selaku Kasatkorkel Banser ranting Pegiringan menambahkan, seluruh anggota Banser ranting Pegiringan akan diterjunkan dan diserbar sesuai jadwal agar lebih efektif. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih tiada terhingga atas pengorbanan para sahabat semuanya, maju terus Ansor Banser Pegiringan,” tegas Darsono.

Terkait dengan aktifitas warganya yang tergabung dalam Ansor /Banser yang membuka Posko Mudik, Duhari Daya Kepala Desa Pegiring mengapresiasikan dengan positip, “Sahabat Ansor dan sahabat Banser Pegiringan memang luar biasa selalu tanggap terhadap situasi lapangan, termasuk kegiatan membuka posko mudik ini, kami atas jajaran Pemdes Pegiringan mengucapkan terima kasih, selamat bertugas, tetap jaga kesehatan”,ujar Duhari Daya. (Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − eight =