Si Cantik Ngemplang Sewa Mobil, Si Cantik Dicokok Polisi

0
1009

Pemalang – Seorang wanita HYM (22), warga Desa Losari, Kecamatan Ampelgading akhirnya harus berurusan dengan polisi gara-gara tidak mau membayar ongkos sewanya,”Tindakan yang dilakukan oleh HYM sudah masuk dalam kategori penipuan sebagai mana dimaksud dalam pasal 378 KUHP”, kata Kapolsek Ampelgading, Polres Pemalang, AKP H. Imam Khanafi, S.Ag di Kantor Polsek Ampelgading, Senin (9/7).

Pengungkapan kasus penipuan tersebut berawal dari pemilik rental bernama Kundiarto (Didik)
,”Awalnya, pelaku menyewa mobil Grand Livina warna abu-abu metalik, milik korban dengan perjanjian sewa perharinya Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) pada hari Rabu (13/6) 2 hari kemudian (15/6), korban menanyakan ke pelaku tentang sewa mobil dan dijawab bahwa pelaku bermaksud memperpanjang jadwal sewanya,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, Kemudian lewat 7 (tujuh) hari, pemilik korban menelepon kembali, namun saat itu, pelaku memberikan jawaban yang tidak jelas dan pada Hari Kamis tanggal 21 Juni 2018 pukul 19.00 WIB pelaku justru meninggalkan mobil yang disewanya di halaman TK pertiwi Desa Ujunggede dan kunci mobil pelaku titipkan kepada Tri Darwati (34), warga Ujunggede dan sa’at itu pelaku mengatakan kepada Tri Darwati bahwa ia disuruh korban untuk menitipkan kunci mobil kepada yang bersangkutan.

“Korban merasa ditipu dan dipermainkan oleh pelaku, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ampelgading dan kami telah menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Grand Livina warna abu-abu metalik, 1 buah STNK Grand Livina, 1 unit kunci Grand Livina,” pungkas AKP Khanafi.(humpolrespml/J.Lo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − eight =